Tower Snack, Langkah Awal Belajar Entrepreneurship Siswa MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) “Tower Snack hasil karya anak bagus-bagus mereka ternyata kreatif” ujar salah satu guru. Hasil yang rapi dan perpaduan warna yang bagus, inilah yang menarik bapak ibu guru pegawai untuk membeli. Tower Snack merupakan hasil dari tugas kelompok mata pelajaran Prakarya, dengan bimbingan dan arahan dari Anita Dwi Astuti, S.Pd. selaku guru Prakarya.

Bertempat di lobi madrasah, tower snack dijual dan ditawarkan kepada siapa saja yang mau membeli. Dan benar saja, guru pegawai antusias untuk membeli hasil kreasi anak-anak tersebut. Alhasil tower snack buatan anak-anak terjual. Harga yang ditawarkan pun masih terjangkau, dan anak-anak senang bisa menghasilkan uang dari hasil tangan mereka sendiri.

“Ini salah satu pembelajaran anak-anak untuk belajar entrepreneurship, karena ini merupakan hasil dari kreatifitas anak-anak dan sebagai guru pembimbing saya tidak ikut campur dalam urusan jual beli. Jadi saya serahkan langsung kepada anak-anak, transaksi juga langsung dengan anak-anak” jelas Anita. (hm8)