Tingkatkan Rasa Nyaman, MTsN 8 Sleman Renovasi dan Pengadaan Sarpras Kelas

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana belajar yang memadai sesuai standar nasional pendidikan (SNP). Melalui alokasi penggunaan anggaran DIPA yang telah disetujui oleh pusat, peningkatan bidang fisik diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan di madrasah. Demikian dikatakan Waka Sarpras, Erwan Budiyanto, S.Pd. saat melakukan pengawasan pelaksaaan renovasi kelas oleh rekanan, Rabu (05/01/2022).

Erwan mengungkapkan peningkatan dan pemeliharaan sarpras  merupakan salah satu upaya mewujudkan pemenuhan  standar sarana dan prasarana belajar pada setiap satuan pendidikan, yang mengacu pada standar nasional pendidikan.

“Sasaran prioritas kami yakni sarana kelas serta laboratorium guna kenyamanan siswa saat melaksanakn KBM maupun kegiatan ekstrakurikuler,” ungkapnya.

Ditambahkannya, peningkatan tersebut akan berdampak terhadap kualitas pendidikan bagi para peserta didik. Sebab kelengkapan sarana dan prasarana belajar ini, selain dapat berpengaruh terhadap pelaksanaan KBM, juga tenaga pendidik akan lebih betah dalam melaksanakan tugas-tugas sakolah.

Terdapat beberapa pekerjaan yang dilakukan antara lain, pengadaan AC laboratorium, LCD projector dan kipas angin di kelas, pengecatan gedung, pengadaan tempat sampah serta perbaikan atap gedung.

Sementara itu, Kepala TU Susana Widyawati, S.Pd. saat rapat terbatas menjelaskan alokasi penggunaan anggaran renovasi kelas akan menjadi prioritas di awal tahun ini. Dirinya menambahkan, guna percepatan pelaksanaan renovasi pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Waka sarana prasarana untuk menentukan bagian gedung yang harus segera diperbaiki.(imm)