Sie Sarpras Latihan Manasik Haji MTsN 8 Sleman Lakukan Persiapan Akhir

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pada Selasa (21/5/2024), panitia Latihan Manasik Haji MTsN 8 Sleman mulai mempersiapkan dengan serius peralatan yang akan digunakan di lapangan Banyunibo Bokoharjo.

Sebagai bagian dari persiapan tersebut, tim yang tergabung dalam sie sarana dan prasarana, yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sarana dan Prasarana MTsN 8 Sleman, Erwan Budiyanto, S.Pd. mulai sibuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk latihan manasik Haji kelas 8. Dengan penuh dedikasi, tim sarpras sudah mulai menyiapkan peralatan dan fasilitas yang akan digunakan dalam latihan tersebut sejak pagi hari.

“Miniatur Ka’bah menjadi salah satu fokus persiapan kami dalam rangka menghadirkan pengalaman yang mendalam bagi para peserta latihan. Miniatur tersebut diharapkan mampu memberikan gambaran nyata tentang prosesi Haji kepada para siswa kelas 8 MTsN 8 Sleman”, katanya. Selain itu, panitia juga memastikan tersedianya fasilitas lainnya yang mendukung kelancaran latihan, seperti tempat ibadah sementara, serta sistem pengeras suara untuk memudahkan arahan dan instruksi kepada para peserta.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen pembelajaran, tetapi juga kesempatan bagi para siswa untuk memahami secara lebih mendalam akan tata cara dan makna dibalik ibadah Haji. Dengan adanya persiapan yang matang dari panitia, diharapkan latihan manasik Haji ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi perkembangan spiritual para siswa. “Dalam upaya meningkatkan kualitas acara, panitia terus berkoordinasi dan berupaya memberikan yang terbaik bagi kesuksesan latihan manasik Haji ini”, jelasnya. (hm8)