Pelaksanaan Asesmen Akhir Tahun (AAT) MTsN 8 Sleman Hari Pertama Berjalan Lancar

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Asesmen Akhir Tahun (AAT) untuk siswa kelas 7 dan 8 di MTsN 8 Sleman dimulai pada hari Senin, 27 Mei 2024 sampai dengan tanggal 4 Juni 2024. Platform yang digunakan dalam asesmen ini adalah Jogja Madrasah Digital (JMD), yang telah menjadi familiar bagi para siswa.

Pelaksanaan pada hari pertama, asesmen berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang dihadapi oleh para siswa. Para siswa dapat dengan lancar mengerjakan asesmen ini menggunakan perangkat gawai pribadi mereka.

Menurut Wakil Kepala Kurikulum MTsN 8 Sleman, Muhammad Arwani Munib, S.Th.I., para siswa telah terbiasa dengan penggunaan JMD sehingga hari pertama asesmen berjalan tanpa hambatan. Arwani juga menekankan pentingnya para siswa untuk memastikan ketersediaan kuota internet pada perangkat mereka. “Para siswa diharapkan mengisi HP mereka dengan kuota agar dalam mengerjakan asesmen bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Pelaksanaan asesmen yang lancar pada hari pertama menjadi hasil dari persiapan yang matang dari pihak madrasah serta kemudahan penggunaan platform JMD bagi para siswa. Dengan demikian, proses asesmen ini diharapkan dapat memberikan hasil yang objektif dan akurat bagi evaluasi kemajuan belajar siswa. (hm8)