Guru Bahasa Inggris MTsN 8 Sleman Ikuti Character Building MGMP Bahasa Inggris MTs Se - Kabupaten Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MGMP Bahasa Inggris MTs Se-Kabupaten Sleman menggelar acara Character Building pada Senin (20/5/2024) di OMAC Klaten. Acara ini dihadiri oleh Kasi Dikmad Kemenag Sleman, Drs. H. Tulus Dumadi, MA, pembina MGMP Harsoyo, S.Pd., serta para guru Bahasa Inggris dari MTs Se-Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Kasi Dikmad Kemenag Sleman menyatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting. Menurutnya, “Character Building perlu dijadwalkan setiap tahun untuk mempererat silaturahmi antar guru dan memberikan kesempatan untuk lebih mengenal satu sama lain. Selain itu, kegiatan semacam ini dapat menyegarkan pikiran dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan, dengan memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam”, terangnya.

Kegiatan dimulai dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan sesi out bond. Out bond ini terbukti efektif dalam meningkatkan fokus peserta. Melalui serangkaian permainan dan tantangan di alam terbuka, para peserta dapat memperoleh pengalaman baru dan memperkuat keterampilan tim mereka. Kegiatan tersebut juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk belajar bekerja sama, berkomunikasi, dan mengatasi tantangan bersama-sama.

Acara Character Building ini diakhiri dengan kegiatan tubing, yang melibatkan menyusuri sungai di Cokro Tulung Klaten. Aktivitas ini tidak hanya memberikan pengalaman petualangan yang menyenangkan, tetapi juga memungkinkan para peserta untuk menikmati keindahan alam sambil menjalin kebersamaan.

Dengan demikian, acara ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk pembelajaran dan pembinaan karakter, tetapi juga menjadi momen yang menyenangkan dan membangun hubungan yang erat di antara para guru Bahasa Inggris MTs Se-Kabupaten Sleman. (hm8)