MTsN 8 Sleman Mulai Salurkan Bantuan PIP Tahap II

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Menindaklanjuti surat edaran Kanwil Kemenag DIY nomor B-3057/Kw.12.2/1/PP.01.1/07/2021 tentang Pencairan Bantuan Sosial PIP Tahap II Tahun 2021, MTsN 8 Sleman mengundang para siswa maupun orangtua wali untuk melengkapi berkas pencairan, Sabtu (21/08/2021).

Ditemui saat pendataan siswa, Drs Sunu Purnomo selaku koordinator PIP mengatakan untuk tahap kedua ini terdapat 75 siswa yang mendapat bantuan, berdasarkan lampiran surat edaran dari Kanwil Kemenag DIY.

“Untuk periode sekarang jumlah peserta didik yang sudah terverifikasi sejumlah 75 siswa,dan orang tua atau wali kami undang ke madrasah untuk melengkapi berkas pencairan,” kata Sunu.

Lebih lanjut, Sunu menjelaskan mulai tahun 2021 ini Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) menerapkan pembaruan kebijakan terkait pencairan rekening bagi peserta didik penerima manfaat PIP, dimana Puslapdik hanya akan melakukan transfer dana bantuan PIP ke rekening peserta didik penerima manfaat PIP yang sudah diaktivasi.

Sementara itu, Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. berpesan bagi para siswa penerima PIP untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik – baiknya. Dirinya menuturkan uang PIP dapat digunakan untuk membantu biaya pribadi peserta didik, seperti membeli perlengkapan sekolah maupun kuota internet untuk kegiatan pembelajaran.

“Selama pembelajaran daring, tentunya membutuhkan biaya kuota yang tidak murah, uang PIP tersebut bisa dimanfaatkan untuk pembelian kuota belajar,” pesan Jazim.(imm)