Akhiri Kemah Penggalang MTsN 8 Sleman, Peserta Bagikan Sembako ke Warga Sekitar

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Pembina pramuka dan panitia kemah penggalang MTs N 8 Sleman pada Sabtu siang (20/05/2023) setelah upacara penutupan kemah membagikan beberapa paket sembako kepada warga sekitar bumi perkemahan Banyunibo. Empat belas paket sembako yang terdiri dari beras, mie instant, dan minyak goreng, berasal dari bahan makanan peserta kemah yang belum terpakai dan masih dalam kemasan utuh.

Selain sebagai bentuk kepedulian, Dra. Hj. Hartini selaku pembina pramuka mengatakan tujuan dari pembagian sembako ini untuk menanamkan jiwa peduli terhadap sesama dan lingkungan sekitar. Panitia mengundang beberapa perwakilan dari warga sekitar bumi perkemahan untuk mengambil paket sembako di area perkemahan. Kegiatan bagi – bagi sembako juga merupakan wujud syukur atas suksesnya kegiatan kemah ini.

Kepala Madrasah Agus Sholeh,S.Ag. mendukung kegiatan pembagian sembako bagi warga sekitar. Menurutnya dalam kegiatan tersebut mengandung unsur penguatan karakter sosial peserta kemah kepada sesama. (iks)