Kepala MTs N 8 Sleman Tinjau Layanan UKS

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan upaya satuan pendidikan dalam menanamkan, menumbuhkan, mengembangkan serta meningkatkan kemampuan hidup sehat, dengan penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan tujuan meningkatkan kesehatan, mutu pendidikan, dan prestasi belajar siswa yang tercermin dalam kehidupan perilaku hidup bersih sehat dan lingkungan sekolah yang sehat sehingga siswa mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

Rabu (2/8/2023) Kepala Madrasah Agus Sholeh, S.Ag. meninjau layanan UKS sekaligus melakukan cek obat – obatan dan sarana UKS yang diperlukan untuk pelayanan pertama pada siswa berfungsi sebagaimana mestinya, yang diterima langsung oleh Koordinator UKS Dra. Hj. Siti Nursyafangatun. Selain itu, kepala madrasah menanyakan inovasi terhadap program UKS tahun pelajaran 2023/ 2024 yang menyasar semua siswa kelas VII, VIII, IX.

Syafa menyampaikan bahwa kunjungan kepala madrasah hari ini sekaligus sebagai koordinasi tentang program – program UKS baik yang sudah terlaksana maupun yang belum. Stok obat – obatan juga menjadi topik diskusi kali ini mengingat separuh hari siswa berada di madrasah dengan kondisi yang berbeda – beda. ‘’Semoga hal ini bisa menjadikan UKS MTsN 8 Sleman menjadi lebih maju dalam pelayanan terhadap siswa selama di madrasah,’’ pungkasnya.