Kunci Kesuksesan Hidup Menjadi Inti Pengajian Ahad Legi MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pengajian Ahad Legi di MTsN 8 Sleman hari ini pasti akan menjadi momen yang bermakna. Adanya kehadiran para guru, pegawai, dan orang tua wali siswa kelas 7 akan menjadikan acara semakin istimewa. Pengajian semacam ini biasanya memberikan kesempatan untuk merenung, memperdalam pemahaman agama, dan memperkuat ikatan antara komunitas sekolah dan lingkungan sekitarnya.  Kegiatan diadakan di Masid Nurul Ummah pada Ahad (19/5/2024).

Pengajian hari ini menghadirkan seorang ustadz yakni Bapak Narjusalim. Ada empat yang menjadi kunci kesuksesan seseorang. Keempat hal tersebuat adalah ilmu pengetahuan, sopan santun, jujur, dan amanah.  Yang pertama adalah dengan ilmu pengetahuan karena ilmu pengetahuan itu penting bagi kehidupan manusia.

Yang kedua sopan santun atau akhlak yang baik. Sepandai-pandainya orang tapi tidak mempunyai akhlak yang baik maka sia sia. Sementara yang ketiga adalah jujur. Orang yang berilmu jika tidak jujur pasti akan hancur. Dan yang terakhir adalah amanah atau dapat dipercaya.

Keempatnya merupakan pondasi penting bagi kehidupan manusia. Ilmu pengetahuan memberi kita alat untuk memahami dunia di sekitar kita, sementara sopan santun dan akhlak yang baik membentuk karakter yang kuat dan baik. Jujur dan amanah adalah prinsip-prinsip yang menguatkan hubungan sosial dan membangun kepercayaan.

“Untuk mencapai kesuksesan tidak ada cara lain kecuali ilmu, orang yang sukses diakhirat juga dengan ilmu, dan orang yang ingin sukses dunia dan akhirat juga dengan ilmu. Oleh karena itu mari kita bekali anak-anak kita dengan memberikan pendidikan yang terbaik serta mendoakannya menjadi anak yang sholih dan sholihah”, pesannya.

Semoga pesan dari pengajian ini menginspirasi kita semua untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi generasi yang akan datang dan untuk terus meningkatkan diri dalam meniti jalan menuju kesuksesan, baik di dunia maupun di akhirat. (hm8)