Meriah Gelaran Fashion Show Pada Kemah Budaya MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Penggalang Pramuka Gudep 09.047 – 09.048 Pangkalan MTsN 8 Sleman mengadakan giat fashion show budaya pada Minggu (9/6/2024) di halaman pendopo Bamyunibo. Kegiatan ini berlangsung meriah setelah para peserta melaksanakan sholat Isya berjamaah. Fashion show kali ini dikemas dengan menampilkan beragam budaya nusantara, menambah keunikan dan semangat kebangsaan di kalangan siswa.

Setiap kelas diwajibkan mengirimkan dua pasang siswa untuk mengikuti giat ini. Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag., turut hadir memberikan semangat dan mengungkapkan rasa bangganya terhadap talenta yang dimiliki oleh para siswa. “Ini adalah pengalaman pertama bagi para penggalang untuk tampil di depan peserta lain dan kakak-kakak pembina, menampilkan kebolehan mereka dalam memperagakan budaya nusantara yang telah mereka siapkan sebelumnya.  Saya merasa bangga dan senang karena para penggalang bisa menampilkan pakaian adat dari berbagai suku budaya nusantara.  Truslah menampilkan yang terbaik dan selalu bertanggung jawab dengan kewajiban yang diberikan selama kemah budaya”, pesannya.

Salah satu peserta, Neda, yang merupakan perwakilan dari kelas 7A, menampilkan budaya Bali dengan anggun dan penuh percaya diri. Mengenakan pakaian adat Bali yang memukau, Neda dan pasangannya Rohman berhasil memikat perhatian penonton.  Sorak sorai dari penonton menambah kepercayaan diri mereka untuk menampilkan yang terbaik.  “Walaupun ini adalah pengalaman pertama saya di fashion show, tapi saya yakin dengan latihan yang sudah saya lakukan, saya bisa menampilkan yang terbaik,” ungkap Neda.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang unjuk bakat bagi para siswa, tetapi juga sarana edukasi dan penghargaan terhadap keberagaman budaya Indonesia. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan para siswa semakin mencintai dan melestarikan budaya nusantara serta meningkatkan rasa percaya diri mereka berkompetisi. (hm8)