Tim Satgas Covid BPBD Sleman Tinjau Pelaksanaan PTM di MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Tim Satgas Covid-19 BPBD Kabupaten Sleman meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di MTsN 8 Sleman, Kamis (10/02/2022). Dalam kesempatan tersebut tim disambut langsung oleh Kamad Jazim Kholis, S.Ag. serta Ka TU Susana Widyawati, S.Pd.

Kegiatan peninjauan bertujuan untuk memastikan secara langsung pelaksanaan PTM sesuai dengan aturan yang berlaku. Demikian dikatakan Bambang Kuntoro dari BPBD Sleman. Sesuai dengan aturan pemerintah yang menyatakan bahwa wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 – 3 dapat mulai melakukan Pembelajaran Tatap Muka.

“Sekolah – sekolah yang berada pada daerah tersebut dapat melaksanakan PTM secara terbatas. Meski demikian, kegiatan ini harus tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Bambang.

Labih jauh, tim Satgas BPBD Sleman berpesan kepada pihak madrasah untuk mengintensifkan komunikasi dengan orangtua maupun wali siswa peserta didik untuk meningkatkan penegakkan protokol kesehatan secara ketat ketika di rumah dan di lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Jazim Kholis mengatakan pihak madrasah telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama PTM dengan didukung penyediaan sarana seperti tempat cuci tangan, ruang isolasi mandiri, serta sterilisasi ruangan kelas. Lebih lanjut, pihak madrasah terus melakukan evaluasi pembelajaran yang disesuaikan dengan Surat Edaran yang berlaku.

Meski sempat mengadakan PTM dengan tingkat keterisian 100% di awal semester genap, kini PTM di MTsN 8 Sleman kembali ke 50% kehadiran siswa, hal ini disesuaikan dengan Instruksi Bupati Sleman serta Edaran dari Kemenag.

“Pada intinya pelaksanaan PTM di madrasah merujuk pada Edaran yang berlaku, baik itu tingkat keterisian siswa maupun jumlah jam pelajaran. Dan yang terpenting adalah kesehatan warga madrasah dapat terjaga dengan baik,” tandas Jazim saat dikonfirmasi tim Humas.(imm)