Lantik Pengurus OSIS, Kamad MTsN 8 Sleman Tekankan Pelajar Pancasila dan Teladan Moderasi Beragama

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Usai melaksanakan Pemilos Online beberapa hari yang lalu, MTsN 8 Sleman berkesempatan melantik Pengurus OSIS masa bakti 2021-2022 di aula madrasah, Kamis (09/12/2021). Pelantikan turut dihadiri oleh Kepala Madrasah, Pembina OSIS serta guru pegawai dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut diawali dengan kirab bendera Merah Putih beserta bendera OSIS memasuki ruang pelantikan yang dibawakan oleh pengurus OSIS periode sebelumnya. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar pelantikan pengurus OSIS periode 2021/2022 dipimpin oleh Kepala Madrasah dan serah terima kepengurusan yang diwakili oleh Ketua OSIS.

Pada kesempatan tersebut, Marchillo Bima Pramudya secara resmi menyerahkan estafet kepengurusan OSIS kepada Galing Haydar Al-Lantip, siswa kelas 8F yang memperoleh suara tertinggi pada Pemilos Online yang diselenggarakan bidang Kesiswaan beberapa hari sebelumnya.

Dalam sambutannya, Kamad Jazim Kholis, S.Ag. mengatakan OSIS sebagai organisasi kesiswaan di lingkungan madrasah merupakan wadah bagi peserta didik untuk mencapai tujuan pembinaan dan pengembangan siswa sesuai dengan visi misi madrasah. Selain itu, OSIS juga digunakan sebagai tempat untuk melatih kepemimpinan, kedisplinan, tanggung jawab serta komunikasi.

“Dengan belajar berorganisasi di OSIS, kalian akan dilatih untuk meningkatkan skill sosial serta pengembangan diri, hal ini Insya Allah akan sangat berguna bagi kalian, baik itu selama kalian di madrasah, melanjutkan ke jenjang berikutnya maupun di lingkungan masyarakat,” ujar Jazim.

Lebih lanjut, Kamad mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kinerja pengurus periode sebelumnya dan berpesan kepada seluruh pengurus OSIS agar mampu melaksanakan perwujudan pelajar Indonesia yang berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila serta menjadi teladan moderasi beragama bagi peserta didik yang lain.(imm)