Kantin MTs N 8 Sleman Resmi Kantongi Sertifikat Halal

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Sebagai upaya mendukung program sertifikasi halal gratis yang dicanangkan pemerintah, berbagai pihak terus melakukan pendaftaran ajuan sertifikasi halal tidak terkecuali para pengelola kantin di madrasah. Sudah banyak madrasah yang aktif mengikuti program ini termasuk MTs N 8 Sleman. Selasa (8/8/2023) bertempat diruang tamu kepala madrasah diadakan penyerahan sertifikat halal kantin madrasah.

“Alhamdulillah kantin di MTs N 8 Sleman resmi mengantongi sertifikat halal dan produk halal. Sertifikat halal ini akan memberikan nilai lebih dan eksklusif tersendiri karena selain menu – menunya yang sudah terjamin kehalalannya ditambah lagi dengan legalitas sertifikat dan logo halal,” ujar Agus Sholeh, S.Ag. selaku kepala madrasah,

Sementara itu koordinator pembuatan sertifikasi halal madrasah Dra. Hj. Siti Nursyafangatun mengatakan kantin MTs N 8 Sleman resmi mengantongi sertifikat halal setelah memenuhi beberapa langkah, persyaratan, dan alur penerbitan sertifikat antara lain, inventaris data, mengisi format data, verifikasi dan validasi data produk halal dan kantin halal, penerbitan nomor induk berusaha, pendaftaran akun SIHALAL, pengiputan data, kroscek data isian, diajukan dan menunggu hasil penerbitan sertifikasi kantin halal dan produk halal.

Kepala madrasah mengucapkan terima kasih kepada Penyuluh KUA Kalasan Khanifah,S.HI. atas kerjasama dan suportnya dalam mendampingi ajuan halal dan mendorong kantin madrasah untuk mendaftarkan produknya. “Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada pelaku usaha kantin madrasah yang pro aktif dalam setiap prosesnya,” tambahnya. (iks)