Matsama Hari Kedua MTsN 8 Sleman Berlangsung Interaktif

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Memasuki hari kedua kegiatan MATSAMA, siswa kelas 7 MTsN 8 Sleman kembali diajak untuk lebih mengenal lingkungan madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia. Sama halnya kemarin saat pembukaan, pada hari kedua serangkaian kegiatan MATSAMA digelar secara virtual via zoom meeting, Selasa (13/07/2021).

Rangkaian acara hari ini dimulai pada pukul 08.00 dan diawali dengan materi Kesetaraan oleh Hj. Rini Sri Hastuti, S.Pd. Selanjutnya materi dilanjutkan oleh narasumber Siti Nur Hidayati, S.Pd. mengenai program unggulan madrasah serta program perpustakaan.

Dalam kesempatan tersebut, Siti Nur Hidayati yang juga Kepala Perpustakaan, menjelaskan beberapa tata tertib serta fasilitas perpustakaan yang ia kelola bersama pustakawan lainnya.

“Guna mendukung pembelajaran online, perpustakaan juga menyediakan fasilitas buku bacaan online yang dapat diakses di website madrasah, serta kegiatan perpustakaan lainnya seperti kuis literasi,” ujar guru Bahasa Inggris tersebut.

Setelah pemaparan program unggulan, dilanjutkan dengan penjelasan program ekstrakurikuler unggulan oleh Dra. Hj. Hartini. Pada sesi ini, banyak pertanyaan dari siswa yang ingin mengetahui ekstrakurikuler unggulan madrasah lebih jauh. Untuk mencairkan suasana, di sela – sela kegiatan diadakan icebreaking oleh Ika Sudaryatiningsih, S.Pd. Siswa baru nampak antusias dengan game ringan yang dapat mencairkan susasana tersebut.

Memasuki materi terakhir, Erwan Budiyanto, S.Pd. memberikan penjelasan mengenai pendidikan karakter siswa madrasah, contoh penerapan dalam kehidupan sehari – hari serta tujuan pendidikan karakter. Kegiatan hari kedua ditutup oleh sambutan Kepala Madrasah serta doa oleh guru Bahasa Arab Jumanudin, M.Pd.I.(imm)