Suport Kurikulum Merdeka, Perpustakaan MTsN 8 Sleman Kejar Tayang

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Mulai tahun ajaran 2022/2023, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi mengajak seluruh satuan pendidikan di Indonesia untuk menerapkan Kurikulum Merdeka. Implementasi Kurikulum Merdeka dilakukan secara bertahap dengan dengan mekanisme pendaftaran dan verifikasi bagi sekolah/madrasah yang sudah siap. Kurikulum Merdeka baru akan diberlakukan secara nasional mulai tahun 2024.

Menjelang diberlakukannya kurikulum merdeka pada tahun ajaran 2023/2024, Perpustakaan MTsN 8 Sleman terus melengkapi buku pelajaran dan buku penunjang bagi peserta didik. Dra.Hj. Hartini selaku kepala perpustakaan mengungkapkan perihal persiapan yang telah dilakukan perpustakaan menjelang di berlakukannya kurikulum merdeka. Sampai saat ini sebanyak 1152 buku dengan rincian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, PKn dengan masing – masing berjumlah 192 buku, ujarnya.

Hartini juga mengungkapkan bahwasannya buku yang tersedia masih sangat kurang, oleh karena itu terus dilakukan penambahan buku agar kebutuhan buku dalam belajar peserta didik dapat terpenuhi. Ia juga mengungkapkan bahwa buku – buku yang tersedia semuanya diperuntukkan buat kelas 7 pada tahun pelajaran 2023/2024 dan akan dipenuhi secara bertahap, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan sesuai harapan. (iks)