Pustakawan MTsN 8 Sleman Ikuti Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Berbasis TIK

Sleman (MTSN 8 Sleman) Salah satu peran strategis madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan adalahpustakawan. Untuk mewujudkan pustakawan yang profesional kepala perpustakaan Dra. Hartini mengirimkan salah satu pustakawan, Indah Nur.N, A.Md. untuk mengikuti bimtek pengelolaan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang diselenggarakan Rabu-Kamis ( 15-16/03/2023) bertempat di Ruang rapat 2C DPUPKP Kabupaten Sleman.

Indah menjelaskan materi bimtek kali ini adalah perpustakaan digital, pengertian SLiMS, instalasi SLiMS bulian, backup database, entri bibliografi, dan manajemen keanggotaan. Pemateri dalam bimtek kali ini pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman.

Agus Sholeh, S.Ag. selaku kepala madrasah mendukung sepenuhnya terhadap pustakawan dalam mengikuti bimtek ini. Diharapkan setelah mengikuti bimtek bisa mengimplementasikan pengelolaan perpustakaan berbasis software dan penelusuran informasi yang menghasilkan informasi yang akurat, sehingga akreditasi perpustakaan tahun ini bisa dilaksanakan secara maksimal. (iks)