Dua Guru Bahasa Indonesia MTs N 8 Sleman Ikuti Diseminasi  Hasil Bimtek Penggerak Komunitas Belajar

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Sabtu (12/8/2023) bertempat di SMP N 4 Pakem Sleman diselenggarakan Diseminasi Hasil Bimtek Penggerak Komunitas Belajar dengan menghadirkan guru sasaran yaitu guru mata pelajaran guru bahasa Indonesia SMP dan MTs baik negeri maupun swasta korwil Sleman Utara dan Sleman Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program komunitas belajar serta pemanfaatan platform merdeka mengajar dan membantu guru dalam proses pemanfaatan flatform merdeka mengajar serta program komunitas belajar.

Komunitas belajar sangat penting karena untuk berbagi praktek baik dalam pembelajaran, bahwa setiap siswa berhak mendapat pelajaran sesuai bakat potensinya yang sangat diperlukan peran guru yang kreatif agar kebutuhan siswa dapat terpenuhi.

Fleksibilitas bagi guru untuk melakukan pembelajaran dalam kurikulum merdeka adalah melakukan pembelajaran yang terdiferensiasi sesuai dengan kemampuan siswa dan melakukan penyesuaian dengan konteks dan muatan lokal.

Anik Susiati, S.Pd. salah satu peserta kegiatan ini yang juga guru mata pelajaran bahasa Indonesia mengatakan manfaat dari hari ini sangat besar mengingat masing – masing guru punya pemahaman sendiri dan sekolah atau madrasah juga punya kebijakan masing – masing jadi dengan kegiatan ini peserta bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman.