Ka TU MTsN 8 Sleman Informasikan Peraturan Terbaru Kepegawaian

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kepala Tata Usaha, Susana Widyawati, S.Pd. memberikan informasi terkait kepegawaian bagi guru dan tendik dalam agenda rapat pembagian tugas, Senin (02/01/2023).

Hal pertama yang disampaikan Bu Ana, sapaan akrabnya, terkait Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2023. Dalam Keppres tersebut, disebutkan cuti bersama pegawai ASN 2023 ditetapkan sebanyak 8 hari.

“Kemudian sesuai bunyi diktum kedua Keppres tersebut, cuti bersama tidak mengurangi hak cuti tahunan pegawai aparatur sipil negara,” jelas Ana.

Kedua, dirinya menginformasikan tentang penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai atau SKP Tahun 2022 yang berpedoman pada Permenpan RB nomor 6 tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara. Dimana pada tahun 2022 terminologi SKP memasuki babak baru dan berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Untuk itu dirinya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan bagian kepegawaian Kankemenag Sleman, baik itu lembar kerja maupun tata cara pengisiannya.

“Harapannya seluruh SKP dapat diselesaikan tepat waktu dan bagi rekan guru pegawai yang mengajukan kenaikan pangkat pada bulan April 2023 harus wajib menyertakan SKP 2021 dan SKP 2022,” jelasnya.

Lebih lanjut, terkait dengan pengelolaan DIPA belanja pegawai yang didalamnya mencakup gaji, tunjangan dan uang makan ASN di tahun 2023 ini pegelolaannya akan diambil alih Kankemenag Kabupaten/Kota. Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) Republik Indonesia Nomor 1178 Tahun 2022 tentang Integrasi Belanja Pegawai pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota. Intergrasi belanja pegawai dalam satu pintu ini salah satunya bertujuan untuk mewujudkan efektifiktas dan efisiensi pelaksanaan anggaran.(imm)