Juara 1 PKM Cabang Kaligrafi, Naswa Siswa MTs N 8 Sleman Siap Menuju Lomba Propinsi

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Prestasi membanggakan kembali diukir salah satu siswa MTs N 8 Sleman, kali ini Naswa kelas IX meraih juara pertama lomba kaligrafi tingkat MTs dalam Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) tahun 2023 yang berlangsung selama dua hari berturut – turut.

Rabu (26/07/2023) di hari ke dua PKM Naswa harus bersaing dengan peserta yang lain dalam lomba ini, dan di acara penutupan PKM diumumkan peraih juara baik cabang olahraga maupun non olahraga, salah satu dari sekian banyak juara adalah Naswa sebagai juara pertama lomba cabang kaligrafi putri.

Kepala Madrasah Agus Sholeh S.Ag. menyampaikan terimakasih sekaligus bangga atas pencapaian dalam lomba kaligrafi ini. “Secara pribadi dan atas nama madrasah saya mengapresiasi dan sangat mendukung bakat Naswa di bidang kaligrafi. Sebagai salah satu bentuk support dari madrasah, akan mempersiapkan segala sesuatu yang mendukung untuk berkompetisi di tingkat propinsi. Semoga prestasi ini bisa menginspirasi siswa yang lain untuk berlomba – lomba mengukir prestasi,’’ ungkapnya.

Naswa saat dijumpai selesai mengikuti lomba mengaku tidak mudah untuk menaklukkan peserta lain, apalagi banyak peserta yang berasal dar madrasah yang berbasis pesantren. ‘’Awalnya saya tidak yakin akan menang, tapi ketika ingat waktu latihan yang intensif dan support dari madrasah yang begitu besar jadi muncul keyakinan kalo saya pasti mampu menyelesaikan lomba ini,’’ ungkapnya. (iks)