Perpustakaan MTsN 8 Sleman Inventarisis dan Pilah Buku Tak Layak Pakai

Sleman (MTsN 8 Sleman) Sebagai pendukung/sumber pembelajarn meskipun saat ini memasuki era digital, keberadaan buku tetaplah diperlukan, yang dalam penggunaannya tentu harus menyesuaikan dengan kurikulum yang diterapkan oleh Pemerintah. Dimana pada kurun waktu tertentu kurikulum ini oleh Pemerintah selalu diubah untuk disesuaikan dengan tuntutan dan perkembangan zaman, sehingga pergantian kurikulum tentu akan diikuti dengan terbitnya buku buku baru yang juga harus dimiliki oleh sebuah Perpustakaan. Pergantian kurikulum dan terbitnya buku yang menyertainya inilah yang kemudian menjadikan koleksi buku pada perpustakaan setiap tahun terus dan selalu bertambah, yang apabila tidak dikurangi /afkir tentu akan menjadikan perpustakaan penuh oleh buku.

Dalam rangka Update buku dengan kurikulum yang berlaku saat ini ,maka pada Senin – Jumat  (3 – 7 Juli 2023) dengan melibatkan beberapa pegawai bertempat di selasar Perpustakaan, MTsN 8 Sleman yang dikoordinatori Erwan Budiyanto,S.Pd selaku waka Sarana Prasarana melaksanakan Inventarisasi dan pemilahan buku khususnya buku yang telah usang /tidak layak pakai .

Dan dari kegiatan tersebut berhasil di Inventarisasi sejumlah 5.960 buku BMN /Barang Milik Negara yang  sudah tidak layak pakai untuk selanjutnya akan diajukan lelang/penghapusan ke KPKNL/Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

Dengan adanya Inventarisasi buku ini kita berharap MTsN 8 Sleman mampu menyediakan buku atau bacaan lain yang relevan dengan keadaan saat ini sehingga mampu memberikan pengetahuan/wawasan baru serta tidak menjadikan pengunjung perpustakaan  khususnya para siswa ketinggalan pengetahuan/informasi yang setiap saat selalu berkembang, dengan adanya sumber bacaan atau pengetahuan yang Uptodate itu pula kita berharap para peserta didik mampu bersaing baik di bidang pengetahuan maupun akademik sama seperti siswa dari sekolah lain. Demikian dikatakan Kamad MTsN 8 Sleman Agus Soleh , S.Ag. didampingi Kepala Tata Usaha Susana Widyawati,S.Pd ,disela kegiatannya saat memeriksa kegiatan pemilahan buku buku perpustakaan tersebut.(rin)