Ikuti PPAD ke-4, Siswa MTsN 8 Sleman Diminta Tetap Semangat Mempersiapkan Asesmen Daerah

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Tidak kurang dari 196 siswa kelas 9 MTsN 8 Sleman kembali mengikuti Persiapan Pemantapan Asesmen Daerah (PPAD). Kegiatan PPAD kali ini merupakan yang keempat kalinya bagi para siswa untuk mempersiapkan Asesmen Daerah bagi pelajar seluruh Propinsi DIY di bulan Mei mendatang. Berlangsung selama empat hari, kegiatan PPAD dimulai dari hari Senin sampai Kamis, (11-14/04/2022).

Waka Kurikulum Drs. Muhammad Jafron mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali peserta didik tentang gambaran soal – soal Asesmen Daerah, sehingga para siswa dapat memperdalam pemahaman materi soal.

“Mendekati akhir semester genap, para siswa kelas 9 harus fokus untuk mempersiapkan Asesmen Daerah,” ujar Jafron.

“Tujuan Asesmen Daerah ada dua yaitu yang pertama menentukan atau memetakan mutu pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta serta merupakan salah satu unsur alat seleksi masuk jenjang berikutnya,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Madrasah Jazim Kholis, S.Ag. saat meninjau pelaksanaan PPAD berpesan kepada para peserta didik untuk tetap semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut. Walaupun dilaksankan di bulan puasa, dirinya berharap hal tersebut bukan menjadi halangan.

“Imbangi ketekunan belajar kalian dengan berdoa kepada Allah SWT, mohon kelancaran dan kemudahan, utamakan kejujuran dan percaya atas kemampuan diri sendiri serta tetap semangat walaupun di bulan Puasa,” pesan Jazim.(imm)