ASPD Hari Pertama Kepala MTsN 8 Sleman Adakan Briefing

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman menyelenggarakan briefing pelaksanaan Asesmen Standardisasi Pendidikan Daerah (ASPD) kepada fasilitator, proktor dan teknisi serta tim panitia ASPD tahun ajaran 2023/2024.  Kegiatan dilaksanakan pada hari pertama pelaksanaan ASPD yakni  Senin (13/05/2024) di ruang sekertariat.

ASPD dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 13 – 15 Mei 2024 dengan pengawasan silang antar madrasah di Kabupaten Sleman.  Adapun materi yang diujikan adalah literasi membaca, literasi numerik dasn literasi sain.

Agus Sholeh, S.Ag. – Kepala Madrasah menyampaikan ucapan selamat datang para fasilitator ASPD di MTsN 8 Sleman dan mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam mengemban tugas negera melaksanakan kepengawasan pelaksanaan ASPD tahun ajaran 2023/2024. “Tugas dan tanggung jawab bapak ibu sebagai fasilitator sudah tertuang di dalam POS ASPD yang diterbitkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk itu kami berharap dapat melaksanakan tugas sebagai fasilitataor sebagaimana mestinya”, harap Agus.

Arwani Munib – Waka Kurikulum sekaligus ketua panitia ASPD menyampaikan pelaksanaan ASPD di MTsN 8 Sleman meggunakan tiga ruang laboratoiium komputer dengan melaksanakan dua sesi, Sesi I pukul 07.30 – 09.30 WIB untuk siswa dari kelas IX A, B, C dan Sesi II pukul 10.00 – 12.00 WIB untuk siswa dari kelas IX D,E, dan F. “Segala sesuatu terkait dengan pelaksanaan ASPD di dalam ruang laboratorium Komputer bisa dikoordinasikan dengan proktor dan teknisi kami”, jelas Munib. (hm8)