Kafilah MTsN 8 Sleman Raih Prestasi Kejuaran MTQ LPTQ Kabupaten Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kejuaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2019 diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sleman bertempat di Gamping, Sabtu (26/10). Ada tujuh cabang yang dilombakan dalam ajang ini. Yaitu tilawah, tahfidz, tafsir Alquran, Musabaqah Makalah Ilmiah Alquran, syarhil Quran, fahmil Quran dan khat Quran.

Bersama guru pendamping Andriyani Dwi Puspitahadi, S.Pd kafilah MTsN 8 Sleman mengikuti ajang ini dengan penuh semangat dan memperoleh hasil Juara Harapan II atas nama Nina Setyo WulandarI pada cabang tilawah kategori Tartil Putri dengan perolehan poin sejumlah 86.

Capaian ini merupakan hasil dari kegiatan ekstrakurikuler Tahfidz Qur’an yang diadakan madrasah, sehingga siswa-siswi bisa terlatih dan mengembangkan bakat seni dalam membaca Alquran. Pihak madrasah akan terus senantiasa meningkatkan kualitas pembelajaran Alquran bagi para siswa dengan berbagai inovasi diantaranya adalah program Qur’an Follow The Line dan Tahfidz Qur’an. Kepala madrasah Drs. H. Sigit Sugandono mengapresiasi usaha dari siswa yang mengikuti kejuaraan tersebut. ”Alhamdulillah, hasil yang patut kita apresiasi dan semoga lebih baik dalam kejuaraan berikutnya,” ujarnya.