Guru BK MTs N 8 Sleman Cek Kerapian dan Kelengkapan Atribut Siswa

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Kelengkapan atribut sekolah merupakan sorotan yang penting dalam menaati tata tertib berpakaian di madrasah, seperti bed nama siswa, bed kelas, bed madrasah, ikat pinggang, kerapian rambut bagi siswa putra,penggunaan aksesoris yang berlebihan bagi siswa putri, kaos kaki, dan sepatu sesuai aturan madrasah.

Mengingat pentingnya kedisiplinan dan kerapian pakaian di lingkungan MTs N 8 Sleman, Drs. Sunu Purnomo didampingi Erwan Budiyanto, S.Pd. salah satu guru Seni Budaya cek kelengkapan atribut seragam siswa di kelas VII D pada Selasa (1/08/2023).

Sunu mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memberi pemahaman siswa akan pentingnya kerapian dan melatih kedisiplinan pada diri siswa, karena apabila dibiarkan bukan saja tidak sedap dipandang mata tetapi juga membuat siswa terbiasa untuk melanggar aturan madrasah.

“Sanksi awal yang diberikan untuk kelas VII yang melanggar berupa teguran secara lisan, tapi jika ke depannya masih melanggar maka kami akan berikan sanksi yang tegas. Kegiatan ini awalnya memang membuat siswa terpaksa, namun jika semua pihak bergerak ikut mendampingi maka kebiasaan baik ini akan muncul dan terus terpatri di diri siswa,” ujarnya.