Tim Penguji Pramuka Garuda Kwaran Prambanan Melaksanakan Checking Administrasi Pramuka MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) –  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Sleman tengah memasuki tahap persiapan yang intensif untuk menghadapi ujian Pramuka Garuda. Dengan semangat yang tinggi, para siswa dan kakak pembina Pramuka telah memulai serangkaian pelatihan dan simulasi guna mempersiapkan diri menghadapi ujian yang menuntut keterampilan dan ketahanan fisik serta mental.

Tim penguji Pramuka Garuda dari Kwaran Prambanan telah memulai proses verifikasi administrasi sebagai langkah awal dalam menjalankan ujian tersebut pada Senin (27/5/2024). Dengan teliti, tim penguji memeriksa dokumen dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap peserta, menegaskan pentingnya kepatuhan terhadap prosedur yang telah ditetapkan. Langkah ini menunjukkan komitmen Kwaran Prambanan dalam menjalankan ujian dengan transparansi dan integritas yang tinggi.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, salah satu Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman, Dra. Hj. Hartini menyampaikan terimakasih kepada Tim Penguji Pramuka Garuda yang telah bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk checking administrasi guna persiapan ujian Pramuka Garuda. “Semoga anak-anak perwakilan MTsN 8 Sleman bisa optimal dalam ujian Pramuka Garuda”, harapnya.

Proses persiapan dan verifikasi administrasi ini menjadi momen penting bagi siswa-siswa MTsN 8 Sleman untuk menunjukkan dedikasi dan komitmen mereka terhadap Pramuka Garuda. Dengan dukungan penuh dari madrasah dan keluarga, para siswa bersemangat untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam menghadapi ujian yang menantang. Semangat kolaboratif antara siswa, guru, dan orang tua menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan ini.

Meskipun ujian Pramuka Garuda merupakan tantangan yang tidak mudah, para siswa MTsN 8 Sleman yakin dapat menghadapinya dengan penuh keyakinan dan kesiapan. Mereka bertekad untuk meraih prestasi gemilang dan membawa pulang pengalaman berharga serta kebanggaan bagi sekolah dan komunitas pramuka mereka. (hm8)