Sosialisasi Sekolah Jenjang SMA/SMK Hari Kedua di MTsN 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) Melanjutkan agenda sosialisasi sekolah jenjang SMA/SMK yang diadakan di Aula MTsN 8 Sleman, kali ini dari SMK Ma’arif 1 Piyungan, MA Raden Fatah dan dari SMA Muhammadiyah Kalasan yang berkesempatan memperkenalkan sekolahnya masing-masing di hadapan siswa siswi kelas 9. Setiap sekolah diberi kesempatan untuk mensosialisasikan sekolahnya selama kurang lebih 30 menit.

Ini merupakan hari kedua (Rabu, 24 Mei 2023) dari yang dijadwalkan selama 5 hari. Setiap harinya ada 3-4 sekolah yang datang untuk mensosialisasikan SMA/SMK di hadapan siswa kelas 9. Agus Hariyanta dari SMK Ma’arif 1 Piyungan memberi motivasi kepada siswa siswi bahwa lulusan SMK juga bisa jadi tantara maupun polisi. Tiap anak harus punya cita-cita dan apabila punya kekurangan tidak menghalangi untuk meraih cita-cita.

Masing-masing sekolah punya keunggulan, seperti di SMA Muhammadiyah Kalasan yang mengunggulkan program takhasus. Dan menampilkan salah satu siswinya yang bernama Desi kelas XI IPA. Dari MA Raden Fatah tidak kalah menarik perhatian siswa siswi, secara interaktif memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada siswa siswi dan jika bisa menjawab pertanyaan tersebut akan diberi voucher. (hm8)