Peserta Perkasisma MTsN 8 Sleman Ikuti Lomba Tumpeng di Bumi Perkemahan Rama Shinta

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Para peserta Perkemahan Kegiatan Siswa Madrasah (Perkasisma) dari MTsN 8 Sleman mengikuti lomba tumpeng yang diadakan pada Sabtu di Bumi Perkemahan Rama Shinta, Candi Prambanan. Dalam lomba ini, Michele dan Putri mewakili regu putri MTsN 8 Sleman, menunjukkan keterampilan memasak dan kreativitas mereka dalam menghias tumpeng.

Kepala Tata Usaha MTsN 8 Sleman, Aini Maslihatin, S.E., M.M., hadir untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada para siswa yang berpartisipasi. “Ini adalah karya yang luar biasa yang telah kalian tampilkan. Kalian harus bangga terhadap diri kalian sendiri karena di usia sekarang sudah bisa memasak nasi kuning dan membuat tumpeng dengan toping yang luar biasa,” ujarnya. Pujian dari Aini Maslihatin menjadi motivasi tambahan bagi para peserta untuk terus berusaha dan berkarya.

Michele, salah satu peserta lomba tumpeng, merasa senang dan bersyukur atas hasil yang telah mereka capai. “Ini adalah pengalaman pertama saya memasak nasi kuning dan ini adalah hasil karya kami yang telah kami hasilkan. Apapun hasilnya nanti, kami telah melakukan yang terbaik,” katanya. Perasaan bangga dan kepuasan tampak jelas di wajahnya, mencerminkan kerja keras dan dedikasi yang mereka curahkan dalam kompetisi ini.

Lomba tumpeng ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan keterampilan bagi para siswa. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan siswa dapat lebih mengenal dan mencintai budaya kuliner Indonesia, serta mengembangkan rasa tanggung jawab dan kerjasama. (hm8)