Siswa Kelas IX 2022/ 2023 MTsN 8 Sleman Cap Tiga Jari Ijazah

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Ijazah merupakan salah satu bukti pernyataan telah menyelesaikan pendidikan pada lembaga tertentu dan sebagai dokumen pribadi yang sangat berharga untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

Siswa kelas IX tahun pelajaran 2022/2023 melakukan cap tiga jari ijazah, sebagai pemegang ijazah merupakan legalitas dari sebuah dokumen penting di dunia akademik. Bertempat di aula madrasah pada Senin (17/07/2023) kegiatyan ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum M.Arwani Munib, S.Th.I.,M.Pd.I mengharuskan siswa mengenakan seragam sekolah MA/SMA/SMK yang rapi dan sesuai ketentuan sekolah masing – masing serta bersepatu.

Munib  menambahkan bahwa siswa nantinya akan didampingi petugas untuk mendapat arahan saat cap tiga jari, dimana tanda sidik jari pada ijazah yang diposisikan harus mengenai sedikit pas foto dan tidak boleh diulang.

‘’Saat cap tiga jari siswa diharapkan untuk tertib dan teratur dan setelah selesai siswa boleh pulang dan akan diinformasikan kembali untuk pengambilan ijazah asli dan foto kopinya yang sudah dilegalisir kepala madrasah,’’ pungkasnya. (iks)