Siswa Sisi MTsN 8 Sleman Dikenalkan Dengan Air Lewat Pelajaran Renang

Sleman (MTsN 8 Sleman) — Merasa perlu dan penting, siswa siswi kelas 7 secara bergantian sesuai jadwal PJOK dikenalkan dengan air melalui pembelajaran PJOK materi renang. Sejatinya KD renang memang masuk kategori KD pilihan, artinya boleh diajarkan atau tidak. Salah satu alasanya karena disetiap sekolah tidak semua punya fasilitas atau jauh dari fasiltas kolam renang.

“Setiap semester genap, saya selalu mengagendakan untuk ke kolam, agar anak – anak mengenal air dan buat refresing juga ditengah kejenuhan belajar,”Jelas Pak Bayu Guru PJOK kelas 7. Sebelum melakukan pembelajaran dikolam, guru membekali beberapa hal penting untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan baik dijalan menuju kolam ataupun didalam kolamnya sendiri. Untu hari ini Selasa (28/2/2023) adalah jadwal kelas 7A yang ke kolam.

Gaya renang yang dipelajari adalah renang gaya bebas atau krol untuk pemula. Akan tetapi pak bayu menekankan jika hal paling penting adalah menumbuhkan pengalaman anak – anak terhadap renang dan yang tak kalah penting anak – anak bisa melawan takutnya terhadap air. (Humas)