Booster Performance, MTsN 8 Sleman Adakan Character Building Pimpinan dan Staff

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Melanjutkan agenda Rapat Kerja untuk tahun 2022 mendatang, seluruh guru pegawai MTsN 8 Sleman bersama Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha mengadakan kegiatan Character Building Pimpinan dan Staff dengan tema “Menyamakan Persepsi Untuk Bersama Mewujudkan Visi dan Misi Madrasah”.

Bertempat di Kopi Sawah di kawasan Kaliurang Sleman, Sabtu (18/12/2021) seluruh peserta raker mengawali dengan kegiatan kebersamaan, dilanjutkan dengan pembahasan dan pembacaan keputusan hasil raker dari masing – masing divisi dipimpin oleh Waka Kurikulum Drs. Muhammad Jafron.

Sebelumnya, selama dua hari bertempat di madrasah diisi dengan perumusan rencana kerja per divisi, yang terdiri dari bidang Kurikulum, Pengajaran, dan Pengembangan Pendidik, bidang Kesiswaan, bidang Hubungan dan Kerjasama Masyarakat, bidang Sarana Prasarana dan Adiwiyata, serta bidang Administrasi, Ketatausahaan, dan Manajemen Madrasah.

Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag. berharap keputusan raker akan menjadi panduan bagi madrasah dalam mewujudkan visi misi serta mampu melaksanakan rencana strategis madrasah.

“Semoga hasil dari keputusan raker akan berdampak pada tercapainya visi misi madrasah dan pengelolaan madrasah akan lebih baik kedepannya,” harap Jazim.

“Serta melalui kegiatan Character Building ini akan menjadi booster bagi guru pegawai untuk membentuk kualitas diri, pola pikir dan perilaku kerja yang selaras dengan visi dan misi madrasah,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan Character Building sangat dibutuhkan bagi tenaga pengajar maupun tenaga kependidikan. Pasalnya sebagai panutan bagi para pelajar, seorang tenaga pengajar seperti guru maupun pegawai di lingkungan pendidikan harus memiliki karakter yang baik. Karakter yang baik dan positif ini yang nantinya akan menjadi contoh bagi para peserta didik. Lebih dari itu, seorang tenaga pengajar yang berkarakter juga akan lebih disegani dan dihormati di tengah lingkungan masyarakat.(imm)