MTsN 8 Sleman Gelar Latihan Bongkar Pasang Tenda Pramuka

Sleman, (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman kembali menggelar kegiatan latihan bongkar pasang tenda pramuka pada Jum’at (17/05/2024). Kegiatan ini diikuti oleh anggota pramuka kelas VII dan berlangsung di halaman madrasah.

Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag., menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam hal teknis kepramukaan, khususnya dalam hal mendirikan dan membongkar tenda. “Latihan ini bukan hanya untuk membekali siswa dengan keterampilan praktis, tetapi juga untuk mengajarkan mereka tentang kerja sama tim, ketelitian, dan tanggung jawab,” ujarnya.

Kegiatan dimulai dengan pembagian kelompok yang terdiri dari 8-10 siswa. Setiap kelompok diberi satu set tenda dan perlengkapannya. Kak Hartini, Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman didampingi kak Riyan Wahyu Pradana menjelaskan tata cara mendirikan dan membongkar tenda pramuka dengan cepat, dan mendemonstrasikannnya. Setelah itu, para siswa mulai mempraktikkan cara mendirikan tenda dengan bimbingan dari para Pembina yang berpengalaman.

Di akhir kegiatan, setiap kelompok diberi kesempatan untuk mengevaluasi hasil kerja mereka bersama pembina. Evaluasi ini mencakup ketahanan tenda, kekompakan tim, dan ketepatan waktu dalam proses bongkar pasang. Para pembina memberikan masukan dan apresiasi kepada setiap kelompok, serta memberikan tips tambahan untuk meningkatkan keterampilan mereka di masa mendatang. (hm8)