Go Green, Rapat Kerja MTs N 8 Sleman Tak Pakai Kertas Lagi

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Pernahkah kita berpikir berapa lembar kertas yang dihabiskan untuk sekali rapat kerja madrasah bagi satu peserta rapat? Angka tersebut pastinya akan berlipat dan semakin membengkak jika dikalikan jumlah peserta rapat tang hadir.  Apalagi jika dikaitkan dengan berapa juta pohon yang harus ditebang untuk membuat lembaran kertas tersebut. Tidak ramah lingkungan, itulah yang terjadi.

Nah guna mendukung program go green di MTs N 8 Sleman, telah menyingkirkan jauh – jauh kertas berlembar – lembar dan diganti dengan penggunaan flaskdisk untuk bahan materi raker tahun ini. Raker yang dilaksanakan di aula madrasah pada Sabtu (15/07/2023) mewajibkan peserta raker membawa computer jinjing. Alhasil seluruh materi raker bisa dibaca lewat layar monitor monitor masing – masing. “Selain ramah lingkungan juga menghemat biaya,” ujar Kepala Madrasah Agus Sholeh, S.Ag.

“Kertas hanya digunakan untuk tanda tangan absensi kehadiran, kalau harus menggunakan kertas buat bahan materi raker akan semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan. Peserta juga nantinya pulang harus membawa tumpukan kertas,” tambahnya. (iks)