Siswa Baru MTsN 8 Sleman Semangat Ikuti Matsama Virtual Hari Pertama

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman menyambut siswa baru Tahun Ajaran 2021/2022 dengan menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) secara daring, Senin (12/07/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 beserta guru pegawai madrasah.

Dalam sambutan pembukaan, Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag. berpesan kepada para siswa untuk mengikuti kegiatan Matsama dengan penuh semangat dan gairah, supaya memperoleh manfaat di dalamnya.

“Ikutilah segala tata tertib yang berlaku selama kalian mengikuti kegiatan Matsama ini, agar kalian nantinya terbiasa mentaati tata tertib yang berlaku di madrasah kita ini, sehingga kalian menjadi peserta didik yang baik, yang berdisiplin tinggi dan berakhlak mulia,” pesan Jazim.

Seiring dengan pemberlakuan PPKM Darurat, panitia Matsama mengambil keputusan untuk seluruh kegiatan mengggunakan media zoom meeting. Demikian dikatakan ketua panitia, Drs. Muhamad Ali Nursalim, M.Pd.I.

“Untuk tahun ini madrasah menggelar Matsama via zoom meeting, harapannya interaksi antara pemateri dengan peserta dapat berjalan dengan menarik, tidak hanya satu arah seperti melalui Youtube,” ujar Ali Nursalim.

Dirinya mengatakan pada hari pertama ini setelah pembukaan dilanjutkan dengan materi kemadrasahan dan anti diskriminasi. Lebih lanjut, dirinya menyatakan optimismenya bahwa kegiatan tersebut akan memberikan pengalaman baru bagi serta dapat menambah pengetahuan serta pengembangan diri siswa.(imm)