Peserta Kemah Budaya MTsN 8 Sleman Ikuti Karnaval Budaya Dan Wide Game

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Para peserta Kemah Budaya dari MTsN 8 Sleman mengikuti kegiatan karnaval budaya dan wide game di sekitar lingkungan Banyunibo pada Senin (10/6/2024). Kegiatan ini tampak berbeda karena semua peserta harus mengenakan pakaian adat nusantara. Hal ini  menambah semangat dan keunikan dalam acara tersebut. Suasana pagi yang cerah semakin menyemarakkan antusiasme para peserta, yang tampak bersemangat mengikuti arahan sebelum dilepas untuk memulai wide game.

Pelepasan peserta dilakukan oleh salah satu Kakak Pembina, Dra. Hj. Hartini, yang memberikan sambutan penuh semangat. Dalam sambutannya, Hartini berpesan kepada para peserta bahwa “kalian harus senantiasa berperilaku sopan dan santun saat melewati warga atau memasuki kampung masyarakat sekitar. Ia juga mengingatkan pentingnya menerapkan prinsip 5S (senyum, sapa, salam, sopan, santun) selama kegiatan berlangsung” pesannya. Pesan ini disampaikan agar para peserta dapat menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar dan memberikan kesan positif.

Kegiatan wide game ini mengharuskan peserta melalui beberapa pos yang telah disiapkan panitia, di mana mereka harus menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan di tiap-tiap pos. Tugas-tugas ini dirancang untuk menguji kemampuan fisik, kerjasama tim, serta pengetahuan budaya para peserta. Dengan mengenakan pakaian adat, peserta tidak hanya menjalani tantangan fisik, tetapi juga belajar menghargai dan mengenal lebih dalam kekayaan budaya nusantara yang mereka kenakan.

Secara keseluruhan, kegiatan wide game ini berlangsung dengan lancar dan penuh kegembiraan. Para peserta terlihat antusias menyelesaikan setiap tantangan dengan semangat tinggi, meskipun harus menghadapi berbagai rintangan. Dukungan dari para pembina dan semangat kebersamaan di antara para peserta membuat kegiatan ini menjadi momen berharga dalam kemah budaya MTsN 8 Sleman, yang tidak hanya mendidik, tetapi juga mempererat tali persaudaraan dan kecintaan terhadap budaya Indonesia. (hm8)