Ujian Praktek Tahfidz MTsN 8 Sleman Maksimalkan Hafalan Siswa

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kamis (4/4/2024) siswa kelas IX D MTsN 8 Sleman mengikuti ujian praktek tahfidz di kelas dengan guru penguji Malinda Farikatul Ibrizah, S.Si. yang juga merupakan guru mata pelajaran Tahfidz. Pelaksanaan ujian praktek tahfidz dilakukan secara bergantian. Siswa maju satu persatu untuk dites hafalannya dengan menghadap guru penguji .

Kepala Madrasah Agus Sholeh, S.Ag. mengungkapkan bahwa peserta ujian praktek tahfidz ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan kualitas hafalan siswa serta menjadikan sebuah tantangan bagi siswa dalam mempertahankan hafalannya selama tiga tahun belajar di madrasah.

Selain itu melalui ujian praktek ini para siswa nantinya dapat mengamalkan hafalan mereka dalam kehidupan sehari – hari. Alhamdulillah ujian praktek tahfidz berjalan lancar dan siswa antusias dalam mengikuti ujian praktek meskipun dalam keadaan berpuasa karena jadwal ujian praktek bertepatan dengan bulan ramadhan. Semoga anak – anak dapat semakin semangat dalam menghafal dan menjaga hafalan Alquran,’’ paparnya. (iks)