Peringatan Haornas 2020, MTsN 8 Sleman Laksanakan Kegiatan Olahraga Bersama

Sleman (MTsN 8 Sleman) –  Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020 pada 9 September, guru dan pegawai MTsN 8 Sleman mengisi dengan kegiatan olahraga yang bertempat di halaman madrasah, Rabu (09/09/2020).

Hal tersebut sengaja dilakukan pihak madrasah guna menyemarakkan Haornas ke-37 yang mengusung tema Sport Science, Sport Tourism, dan Sport Industry, di samping untuk selalu menjaga kebugaran para warga madrasah sekaligus menguatkan imun tubuh, di tengah pandemi virus Corona yang belum juga mereda.

Tepat jam 07.30 kegiatan diawali dengan senam kesehatan bersama dengan instruktur salah satu guru PJOK, Himawan Bayu Nugroho S.Pd. mengatakan untuk kegiatan senam tersebut memilih senam irama, yaitu senam yang menggunakan gerakan bebas yang diiringi alunan musik. Setelah agenda senam bersama, dilanjutkan dengan berbagai permainan olahraga, diantaranya tenis meja dan bulutangkis oleh para guru dan pegawai beserta Kepala Madrasah.

Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. mengatakan selain untuk peringatan Haornas 2020, kegiatan olahraga ini juga untuk menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani. “Di masa pandemi seperti sekarang ini, penting bagi kita untuk selalu aktif berolahraga, Peringatan Haornas 2020 ini kami anggap sebagai momentum yang bagus bagi kami untuk terus berolahraga,” tandas Jazim.

“Semoga momentum ini menjadi tonggak peningkatan prestasi olahraga Indonesia dan kesadaran masyarakat untuk terus beolahraga juga tidak kendur meski di tengah pandemi Corona virus, namun tetap berolahraga harus sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga kebugaran terjaga dan menambah imun tubuh, agar terhindar dari penyakit Covid-19,” tambahnya.(imm)