Raih Asa Gemilang untuk Madya Desta Juara, Puncak Acara HAB MTs Negeri 8 Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman)—Sabtu, 18 Maret 2023 menjadi hari yang dinanti-nanti oleh warga madrasah, karena hari ini adalah ahri puncak HAB MTsN 8 Sleman ke 45. Setelah melalui beberapa rangkaian acara, seperti anjangsana, bakti sosial, karnaval, jalan sehat, lomba mural, dan lain-lain maka di hari ini kegiatannya adalah pentas seni, penyerahan hadiah lomba, dan adanya marketing day anak-anak kelas 7-9.

Acara dihadiri oleh bebera[a tamu undangan, pengawas madrasah, stakeholder madrasah, diantaranya komite, kecamatan, Dukuh, Polisi Sektor Prambanan, pemenang lomba, perwakilan masyarakat sekitar, guru pegawai yang sudah purna. Dan tak kalah penting dihadiri oleh Kakankemenag Kab. Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si. yang memberi sambutan dan mengkukuhkan madrasah batik.

Dimulai pertunjukan hadroh yang dipimpin oleh Dra. Sri Handayani, acara dilanjutkan dengan pentas drama dari anak-anak kelas 7 dengan judul “Nadia” yang mempunyai pesan “stop bullying”. Acara diisi oleh penampilan dari anak-anak kelas 7-9 yang menampilkan bakat seni mulai dari tari, music, puisi fashion show. Diharapkan melalui acara ini, anak-anak bisa menyalurkan bakat mereka.

Acara inti pengukuhan madrasah keterampilan batik dan pemotongan tumpeng oleh Kakankemenag Kab. Sleman. Dalam pengukuhan madrasah keterampilan batik, secara simbolis kakankemenag kab. Sleman, pengawas madrasah, wakil dari kecamatan, kamad, ktu, monerahkan malam di selembar kain putih.

Pembagian hadiah lomba mural, lomba mewarnai kaligrafi tingkat SD juga dilaksanakan, sekaligus penyerahan bakti sosial ke warga sekitar madrasah. Acara di akhiri oleh tari asmaradana oleh anak-anak kelas 7 dan kelas 9. Madya Desta Juara! (hm8)