Pengawas Pembina MTsN 8 Sleman Berikan Pembinaan Guru Pegawai

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pengawas Pembina MTsN 8 Sleman hadir dalam acara Pembinaan Moderasi Beragama Guru dan Pegawai pada Rabu (15/5/2024).  Kegiatan diadakan di aula MTsN 8 Sleman.  Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Slema, H. Sidik Pramono, S,Ag., M.Si., Kasi Dikmad Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Drs. H. Tuluis Dumadi, M.A dan Pengawas Pembina MTsN 8 Sleman, Drs. Mujiyono, M.Pd.I.

Pengawas Pembina MTsN 8 Sleman, Drs. Mujiyono, M.Pd.I pada kesempatan ini menyampaikan bahwa semua guru dan pegawai harus bisa menyesuaikan deiri dengan segala regulari yang ada.  Berkaitan dengan moderasi berama, beliau mengatkanan bahwa moderasi beragama harus dipahami oleh siapapun dan harus bisa diimplemenrasikan dalam lingkungan madrasah maupun di lingkungan masyarakat.

“Saya merasa bangga dengan MTsN 8 Sleman karena semua guru dan pegawai  bisa membawa nama baik madrasah di luar dengan keunggulannya yaitu batik ciprat.  Setiap stakeholder madrasah harus saling support sehingga tercipta suasana kerja yang nyaman, tenang dan kondusif”, jelasnya.

Berkaitan dengan tupoksi masing-masing, setiap guru dan pegawai sudah mengerti akan kewajibannya.  Berkaitan dengan penerapan Kurikulum Merdeka, guru harus memahami dan menerapkannya dengan baik.  Guru dituntut untuk membuat administrasi guru mulai dari rencana pembelajaran, proses pembelajaran sampai asesmen.  Ingat tagline madrasah yaitu ‘Maju, bermutu dan mendunia”.  Dengan tagline ini wajib bagi kita untuk terus meningkatkan prestasi madrasah baik prestasi akademik maupun non akademik.

Terakhir beliau mengingatkan bahwa akreditasi madrasah akan segera dilaksanakan.  Oleh karena itu perlu disiapkan sebaik-baiknya.  Bukti dukung harus mulai dibuat dan disiapkan agar nanti tidak keteteran.  Walaupun istrumen terbaru belum ada tapi tetap mengusahakan untuk membuat bukti fisiknya dengan berpegang pada instrumen yang lalu”, terangnya. (hm8)