Pembina Pramuka MTsN 8 Sleman Berikan Penjelasan Jelang Perkasisma 2024

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pada Jumat (24/5/2024), Kak Ryan, salah seorang pembina Pramuka di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 8 Sleman, memberikan penjelasan menyeluruh kepada para penggalang yang akan mengikuti kegiatan Perkemahan Siswa Madrasah (Perkasisma). Acara yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 7 hingga 9 Juni 2024 ini akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Rama Shinta yang terletak di Komplek Candi Prambanan.

Dalam penjelasannya, Kak Ryan menekankan pentingnya persiapan yang matang serta kesiapan mental dan fisik para penggalang untuk menghadapi serangkaian kegiatan yang menantang selama Perkasisma.

“Tujuan dari kegiatan Perkasisma tidak hanya sekadar untuk mengasah keterampilan bertahan hidup di alam terbuka, tetapi juga untuk membangun karakter dan kepemimpinan bagi para siswa. Kesuksesan Perkasisma tidak hanya ditentukan oleh kemampuan teknis dalam kegiatan kemah, tetapi juga oleh semangat kebersamaan, kerjasama, dan disiplin yang dimiliki oleh setiap peserta”, ungkapnya.

Kak Ryan juga memaparkan detail tentang agenda dan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan selama Perkasisma. Mulai dari kegiatan orientasi, pelatihan keterampilan, hingga kegiatan eksplorasi alam, setiap tahapan telah dirancang dengan cermat untuk memberikan pengalaman yang bermanfaat dan mendalam bagi para peserta.

Para penggalang MTsN 8 Sleman yang hadir dalam sesi penjelasan tersebut tampak antusias dan siap untuk menghadapi tantangan yang akan dihadapi selama Perkasisma nantinya.  (hm8)