Pendampingan IKM dari BDK Semarang di MTs N 8 Sleman

Sleman (MTs N 8 Sleman) – Jumat siang (28/07/2023) MTs N 8 Sleman menyambut tamu dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang dalam Rngka pendampingan terkait pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang dilaksanakan pada tahun ini untuk kelas VII.

Kepala Madrasah Agus Sholeh, S.Ag. menjelaskan bahwa pembelajaran dalam kurikulum sebelumnya sudah menerapkan nilai – nilai yang ada pada Kurikulum Merdeka sehingga kita seharusnya dapat menyesuaikan dengan mudah.

Lebih lanjut Agus mengatakan ‘’Terkait kekuatan kurikulum merdeka adalah kita lebih diberi keleluasan menjalankan apa yang menjadi minat kita, merdeka disatuan pendidikan yang jumlahnya sangat banyak dan beragam. Kita juga bisa lebih paham akan perkembangan peserta didik.’’

Adapun guru kelas VII yang mendapatkan pendampingan dari BDK Semarang adalah guru – guru yang sudah mengikuti DDWK di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman yaitu Jumiran, S.Pd. guru mata pelajaran Matematika, Ummu Maemanah, S.Pd. guru mata pelajaran IPA Terpadu, dan Tanaya Yuka Prihatma, S.S. guru mata pelajaran SKI. (iks)