Pelayanan Walk Thru, MTsN 8 Sleman Bagikan Rapor Semester Genap

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Mengakhiri rangkaian pembelajaran semester genap, MTsN 8 Sleman membagikan laporan hasil belajar siswa kepada orang tua atau wali siswa, Jumat (18/06/2021). Pada penyerahan kali ini, pihak madrasah tetap memberlakukan sistem walk thru. Dimana para orang tua atau wali siswa yang datang akan langsung diberikan rapor dan penjelasan secara singkat perkembangan belajar putra – putrinya.

Waka Kurikulum Drs. Muhammad Jafron mengatakan mekanisme pembagian rapor kali ini masih sama dengan pembagian rapor di semester ganjil. “Pembagian rapor dilakukan secara terjadwal dengan 2 sesi waktu, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan, sehingga begitu orang tua siswa datang, rapor segera diberikan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Jafron.

Sementara itu, ditemui di sela pengecekan pembagian rapor, Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag. berpesan kepada para wali kelas untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua atau wali yang telah turut mendampingi putra – putrinya dalam menjalani pembelajaran daring di semester genap ini.

“Tentu dengan sistem pembelajaran online seperti ini, para orang tua menjadi lebih banyak tersita waktunya dalam mendampingi putra putrinya, permasalahan pembelajaran online tentu ada, untuk itu jangan segan untuk konsultasikan dengan wali kelas,” tandas Jazim.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada orang tua maupun wali siswa atas kerjasama yang baik dengan pihak madrasah dalam menjalani semester genap kali ini,” tambahnya.(imm)