Panitia Penyelenggaraan Latihan Manasik Haji Adakan Rapat Koordinasi

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Panitia Penyelenggaran Latihan Manasik Haji MTsN 8 Sleman mengadakan rapat koordinasi pada Senin (13/5/2024) bertempat di Aula MTsN 8 Sleman mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 14.00.  Rapat koordinasi di pimpin oleh ketua panitia yang juga selaku Waka Kesiswaan, Drs. Muhammad Ali Nursalim, M.Pd.

Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag.  dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini kegiatan di madrasah sangat padat dan semuanya harus terlaksana dengan baik.  Salah satunya adalah kegiatan Latihan Manasik Haji bagi siswa kelas 8 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Mei 2024 dengan memilih lokasi di Banyunibo.  Kegiatan ini termasuk dalam pembelajaran fikih oleh karena itu seluruh siswa kelas 8 harus mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Semua Panitia diharapkan dapat bersinergi guna lancarnya kegiatan ini.  Sarana  dan prasarana yang digunakan harus disiapkan sejak awal sehingga nanti tidak ada yang terlewat pada hari H nya mengingat waktunya yang sudah mendesak.  Para pembimbing juga harus membimbing seluruh siswa baik secara teori maupun prakteknya.  Pembimbing akan di beri waktu untuk menjelaskan secara teori tentang manasik haji sebelum praktek langsung”, imbuhnya.

Sementara ketua panitia Drs. Muhammad Ali Nursalim dalam kesempatan yang sama berpesan kepada wali kelas 8 untuk memberikan informasi kepada para siswa bahwa kegiatan ini wajib bagi semua siswa kelas 8.  Jadi para siswa harus mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena nanti akan diberi tugas untuk membuat laporan.  (hm8)