Panitia dan Pengawas Asesmen Akhir Tahun MTsN 8 Sleman Mengadakan Briefing

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Pada Senin (27/5/2024), panitia dan pengawas Asesmen Akhir Tahun (AAT) MTsN 8 Sleman berkumpul di ruang kelas 9A untuk mengikuti briefing sebelum pelaksanaan asesmen.   Briefing di buka oleh ketua panitia yang juga selaku Waka Kurikulum MTsN 8 Sleman.

Dalam briefing tersebut, Kepala MTsN 8 Sleman, Agus Sholeh, S.Ag., menegaskan pentingnya kedisiplinan dan kejujuran bagi para siswa. Menurutnya, aspek-aspek ini harus diutamakan untuk memastikan integritas dalam pelaksanaan ujian.  “Kami berharap para pengawas mengedepankan kejujuran dan kedisiplinan siswa”, pesannya.

Agus Sholeh juga menekankan bahwa pengawas memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelancaran dan kesuksesan proses asesmen. Kami harap bapak ibu pengawas dapat bertindak secara adil dan objektif dalam mengawasi siswa yang sedang melakukan asesmen, sehingga dapat menghindari segala bentuk kecurangan yang mungkin terjadi.

Sementara Waka Kurikulum MTsN 8 Sleman, Muhammad Arwani Munib, S.Th.I   bahwa Asesmen Akhir Tahun ini masih menggunakan plat form JMD (Jogja Madrasah Digital).  “Untuk satu ruang terdiri dari kelas 7 dan kelas 8.  Pengawas dimohon untuk memperhatikan kebersihan dan ketertiban kelas.  Oleh karenanya, bagi pengawas sesi 2 diminta bersedia untuk mengawasi dan menunggu siswa untuk piket membersihkan ruang kelas masing-masing”, imbuhnya.

“Untuk kedisiplinan siswa, kartu ujian harus senantiasa di bawa selama asesmen.  Bagi siswa yang tidak membawa untuk diminta ke ruang panitia.  Selanjutnya tidak kalah penting adalah seragam dan atribut siswa harus lengkap”, terang Munib.

Briefing tersebut diakhiri dengan pesan dari Waka Kurikulum yang meminta kerjasama dan dedikasi dari seluruh panitia dan pengawas dalam menjalankan tugas  dengan baik. Dengan semangat yang tinggi dan kesadaran akan pentingnya integritas dalam proses pendidikan, diharapkan Asesmen Akhir Tahun ini berjalan lancar. (hm8)