Kontingen Karate MTsN 8 Sleman Raih 13 Predikat Juara Tingkat Provinsi

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Kontingen karate Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Sleman (MTsN 8 Sleman), Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman mengawali kegiatan perlombaan di tahun 2020 dengan torehan prestasi yang sangat membanggakan. Tiga belas predikat gelar juara berhasil diboyong kontingen karate MTsN 8 Sleman. Prestasi gemilang itu diraih dalam Lomba Karate Terbuka Tingkat DIY Piala Kepala BNN Kabupaten Bantul Tahun 2020 yang dihelat di Balai Lantip STIMIK AKAKOM Yogyakarta pada Sabtu (18/01/2020).

Ketigabelas karateka yang turun di kelas Kata Perorangan Putra dan Kata Perorangan Putri terdiri dari siswa kelas VII dan kelas VIII MTsN 8 Sleman. Tiga gelar Juara I diraih oleh Pandhu Girindra, Icha Ayu Afsantida dan Alya Muhimaturrahmah, gelar Juara II Kata Perorangan diraih oleh Najwa Nabila dan Mutiara Ramadasari dan sebanyak delapan gelar Juara III diraih oleh Reva Febriyanti, Riza Feni, Karnila Nur Arsya, Rizky Priantini, Mayshela Laila Azzahra, Afrida Fasya P, Bangkit Yuswandrajat, Dani Novanda M.

Keberhasilan kontingen karate MTsN 8 Sleman ini disambut oleh Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag beserta seluruh jajaran guru dan pegawai dengan ucapan selamat atas keberhasilannya dalam meraih prestasi yang sangat baik untuk level pelajar madrasah pada Kejuaraan Karate Tingkat Provinsi ini. Dalam sambutannya, Jazim Kholis mengungkapkan, “Kami bangga atas prestasi yang diraih kontingen karate ini. Para siswa telah menunjukkan kualitas terbaik dari hasil jerih payahnya selama berlatih dan telah meletakkan prestasi yang berharga bagi organisasi ekstrakurikuler karate. Saya berharap agar karateka MTsN 8 Sleman tetap tekun berlatih dan tingkatkan prestasi untuk masa mendatang,” tandas Kepala MTsN 8 Sleman tersebut.

Waka Kesiswaan MTsN 8 Sleman, Dra.Hj. Hartini menjelaskan bahwa persiapan fisik dan mental kontingen karate sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Kegiatan ekstrakulikuler karate dibimbing oleh Ibu Endang itu secara rutin berlatih tiga kali dalam sepekan yaitu Kamis, Jumat dan Sabtu  setiap sore harinya untuk persiapan menghadapi kejuaraan tersebut.”Intensitas latihan karate untuk persiapan kejuaraan biasanya kami tambahkan jadwalnya, hal ini untuk persiapan fisik dan mental yang lebih baik,” ujarnya. (imm)