Ikuti Jalan Sehat, Peserta Kemah Budaya MTsN 8 Sleman Nikmati Indahnya Tebing Banyunibo

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Kegiatan hari terakhir Kemah Budaya MTsN 8 Sleman pada Selasa (11/6/2024) dimulai dengan sholat subuh berjamaah. Sholat jamaah ini dipimpin oleh Erwan Budiyanto, S.Pd., yang juga menjabat sebagai Waka Sarpras MTsN 8 Sleman. Dalam pesan singkatnya, beliau mengingatkan para peserta untuk selalu menjaga kekhusukan dalam menjalankan sholat.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat menuju Tebing Banyunibo. Kegiatan ini diikuti oleh semua peserta kemah, Dewan Penggalang dan kakak pembina. Para peserta mengikuti jalan sehat dengan penuh antusias, menikmati pemandangan alam yang indah sambil menjaga kebersamaan dan kekompakan. Suasana kebersamaan sangat terasa saat peserta mulai berjalan sampai tempat tujuan. Momen ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk saling berbagi cerita dan pengalaman selama kemah berlangsung.

Ini kali pertama saya sampai di Tebing Banyunibo.  Udara dan suasan disini masih asri dan terasa sejuk karena di sepanjang jalan dipenuhi dengan pepohonan yang rindang, ujar Ana Gilly salah satu peserta.

Pembina Pramuka, Kak Rian, memberikan arahan usai rombongan sampai di Tebing Banyunibo.  Ia berpesan kepada peserta kemah untuk terus semangat mengikuti giat yang telah diagendakan. “Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan karena masih ada beberapa kegiatan yang harus diselesaikan. Hari ini adalah hari terakhir dan masih ada giat yang harus diselesaikan di antaranya makan bersama, membersihkan lingkungan kemah, bakti sosial, pembongkaran tenda, dan diakhiri dengan upacara penutup,” ujar Kak Rian. (hm8)