Workshop Akreditasi Perpustakaan MTsN 8 Sleman Wujudkan Perpustakaan Berkualitas

Sleman (MTsN 8 Sleman) – Workshop akreditasi perpustakaan yang diselenggarakan oleh MTsN 8 Sleman dengan narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sleman antara lain Khoirul Azizi,S.IP., Agus Widodo, S.SI., Bagus Eko Nur, S.SIP, dan Rika Hardiana, S.IP. pada Jumat (19/04/2024) bertempat di aula madrasah diikuti oleh seluruh guru dan pegawai.

Tujuan dari kegiatan ini agar perpustakaan MTsN 8 Sleman berstandar nasional seperti yang telah dijelaskan pada Undang – Undang N0. 43 Tahun 2007 pada pasal 11 ayat 2, pasal 18 dan pasal 21. Manfaat dari akreditasi perpustakaan adalah adanya pengakuan secara nasional dalam setiap kegiatan pelayanan perpustakaan baik pelayanan sirkulasi , referensi, dan lainnya yang berstandar nasional dan terakui dengan sertifikat yang akan diterima oleh perpustakaan.

Kepala Perpustakaan Himawan Bayu Nugroho, S.Pd. yang sekaligus sebagai ketua tim akreditasi perpustakaan saat kami jumpai setelah acara selesai menjelaskan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan workshop ini menjadi langkah awal dari perjalanan akreditasi perpustakaan yang diharapkan seluruh tim akreditasi termotivasi dan menjadi komponen penguat dalam kegiatan akreditasi perpustakaan. (iks)