MTsN 8 Sleman Masuk 3 Besar Penghargaan Apresiasi QFL Kankemenag Sleman

Sleman (MTsN 8 Sleman) –  MTsN 8 Sleman terus melaksanakan pendidikan penguatan karakter. Literasi Alquran senantiasa diusung menjadi metode pembelajaran penguatan karakter yang diharapkan dapat membentuk mentalitas positif yang berefek pada otak. Kegiatan menulis tersebut melatih keseimbangan fungsi otak kanan dan otak kiri. Pada saat siswa menulis maka secara tidak langsung ia pun diharuskan membaca

Qur’an Follow The Line (QFL) merupakan salah satu kegiatan yang mencakup metode pembelajaran tersebut. Seluruh siswa kelas VII dan VIII MTsN 8 Sleman telah memulai kegiatan menulis Qur’an sejak awal semester ini.

Jumat, ( 26/06/3030) bertempat di Ruang Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman diadakan kegiatan Penyerahan Penghargaan Prestasi Literasi Menulis Al-Qur,an. Jazim Kholis, S.Ag selaku Kepala MTsN 8 Sleman berkesempatan menjadi salah satu yang menerima penghargaan tersebut.

Kepala Kankemenag Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA mengatakan kegiatan QFL yang digelar sejak 2018 ini menunjukkan Alquran sebagai mukjizat yang tidak lekang oleh apapun. QFL juga digelar untuk melaksanakan apa yang terkandung di dalam Alquran. “Kami bangga dengan semangat para siswa yang menulis Alquran sehingga sampai saat ini sudah terwujud Mushaf Qur’an,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan Baznas Sleman, Muhammad Iskandar, S.E, M.E. mengaku akan terus mendukung kegiatan QFL hingga proses penjilidannya. Pada tahap pertama, Baznas membantu penjilidan sampai 10 Juz. “Ke depan bagi penulis akan kami berikan reward sebagai penyemangat dengan kriteria tertentu,” katanya.

Usai menerima penghargaan tersebut, Kepala MTsN 8 Sleman, Jazim Kholis, S.Ag mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. “Alhamdulillah MTsN 8 Sleman masuk dalam 3 besar siswa yang telah menyelesaikan menulis mushaf Qur’an. Apresiasi dari Kankemenag Sleman dan Baznas ini dapat menjadi penambah semangat kita untuk terus menggelorakan kegiatan literasi Qur’an, dan tentunya program yang telah berjalan akan kita evaluasi dan akan tingkatkan minat  siswa MTsN 8 Sleman dalam kegiatan tersebut,” tandasnya. (imm)