MTsN 8 Sleman Lakukan Koordinasi Persiapan Studi Tiru MTsN 2 Lombok Tengah

Sleman (MTsN 8 Sleman) Panitia pernyambutan tamu dari MTsN 2 Lombok Tengah yang akan melakukan kegiatan studi tiru di MTsN 8 Sleman mengadakan rapat koordinasi serta pengecekan perlengkapan, Senin (03/07/2023). Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Agus Sholeh,  S.Ag. beserta Kepala TU Susana Widyawati, S.Pd.

Agus Sholeh mengawali pengarahan dengan sebuah ungkapan “setiap tamu adalah raja” istilah atau pepatah yang mengajarkan agar tuan rumah menghormati atau menghargai siapa pun tamu yang berkunjung. Ini adalah adat ketimuran, etika dan budaya agar senantiasa bersikap ramah, sopan dan santun dalam melayani tamu.

“Merupakan hal yang lumrah untuk kita sambut sebaik-baiknya, sehingga perlu persiapan yang matang, terlebih para tamu datang dari jauh untuk melihat dan mempelajari keunggulan di MTsN 8 Sleman yaitu pembelajaran batik,” ungkap Agus.

Sementara itu, Drs. Muhammad Ali Nursalim mengungkapkan rencananya tamu studi tiru akan tiba di MTsN 8 Sleman pada hari Rabu 05 Juli 2023. Para tamu studi tiru akan disuguhkan batik karya siswa serta proses pembuatan batik ciprat dari awal hingga akhir yang akan langsung dipandu oleh guru batik Rochmad Rapih Rajarjo, S.Pd. serta Anita Dwi Astuti, S.Pd.

Di akhir pengarahan, Agus Sholeh menyampaikan agar seluruh panitia bersama – sama mengerjakan tanggungjawab kegiatan ini dengan baik, saling bahu membahu dalam mensukseskan pelaksanaan tim studi. Dirinya berharap pelaksanaan studi tiru dapat berjalan dengan lancar. (rin)