Team Bola Voli Putra MTs N 8 Sleman Juara 1 Aksioma Tingkat MTs Kabupaten Sleman

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) – Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Sleman 2019 yang digelar di MTsN 2 Sleman resmi dibuka pada hari Rabu (11/12). Acara tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 11-12 Desember 2019.

Acara yang dibuka oleh Kakankemenag Sleman Drs.H. Sa’ban Nuroni, M.A. itu terdapat tiga jenis kegiatan utama yaitu lomba cedas cermat, lomba seni kaligrafi, dan olahraga voli. Sejumlah 34 madrasah baik madrasah negeri maupun swasta di wilayah Kabupaten Sleman ikut serta dalam kegiatan yang digelar di lingkungan MTsN 2 Sleman Kecamatan Tempel Kabupaten Sleman.

Kegiatan Aksioma diawali dengan sambutan oleh Kepala Madrasah MTsN 2 Sleman Hadlirin, S.Ag. M.Pd. selaku tuan rumah kegiatan Aksioma, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Kakankemenag Sleman Drs.H. Sa’ban Nuroni, M.A. sekaligus membuka kegiatan Aksioma tingkat MTs Kabupaten Sleman 2019 yang dilanjutkan dengan manyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Madrasah. Kegiatan Aksioma ini diharapkan dapat membangun budaya kompetisi secara sehat dan sportif, mengembangkan kepercayaan diri dan membangun rasa kebersamaan antar siswa madrasah di Kabupaten Sleman.

Dari data yang didapat, 33 Madrasah Tsanawiyah yang ada turut andil dalam kegiatan Aksioma ini. Dan dinilai cukup antusias baik dari pihak sekolah madrasahnya sendiri maupun dari siswa peserta. Dengan agenda kegiatan yang dipertandingkan yaitu bola voli, kaligrafi dan cerdas cermat. Kontingen MTs N 8 Sleman yang ikut andil di semua ajang lomba berhasil menorehkan prestasi.

Dengan didampingi guru olahraga sekaligus pembina ekstrakulikuler bola voli Himawan Bayu Nugroho, S.Pd dan Atmiardi Dita Prastiwi, S.Pd.Jas. team bola voli putra MTs N 8 Sleman berhasil mendapatkan juara satu bola voli Aksioma Tingkat MTs se-Kabupaten Sleman. Berkat kerja keras, kekompakan, dan rasa percaya diri yang tinggi, mereka berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan seluruh warga MTs N 8 Sleman tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Madrasah Drs.H.Sigit Sugandono merasa bangga atas prestasi yang diraih dan berpesan agar anak didiknya selalu giat berlatih.”Alhamdulillah team bola voli putra bisa menorehkan prestasi yang membanggakan dan membawa nama harum MTs N 8 Sleman dengan meraih juara satu. Tetap giat berlatih untuk dapat meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.