MTsN 8 Sleman Gelar Prosesi Wisuda Kelas 9

Sleman (MTsN 8 Sleman) – MTsN 8 Sleman menyelenggarakan prosesi wisuda siswa kelas 9 Tahun Ajaran 2020/2021 dengan dua sesi rangkaian terpisah di ruang aula madrasah, Sabtu (12/06/2021). Dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat, dalam kesempatan tersebut pihak madrasah mewisuda sebanyak 190 peserta didik.

Pada prosesi tersebut juga dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya Kakankemenag Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, M.A., Ketua Komite Tyas Endarto Budi Prayitno, S.Ag., serta Pengawas Madrasah Drs. Mujiyono, M.Pd.I.

Acara diawali dengan pembacaan kalam Illahi dan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kakankemenag Sleman. Dalam sambutannya Sa’ban mengucapkan selamat kepada peserta didik kelas 9 yang telah berhasil melewati pembelajaran secara online di masa pandemi hingga berlanjut ke proses wisuda.

Leih lanjut, dirinya berpesan kepada para wisudawan, selain mempersiapkan kompetensi juga pentingnya akhlak yang baik. “Akhlak baik yang telah dicontohkan bapak ibu guru, harus terus dipraktekkan di kehidupan di  masa – masa yang akan datang, dengan akhlak yang baik kebahagiaan di dunia dan akhirat akan bisa diperoleh,” pesan Sa’ban.

Sementara itu, Kepala MTsN 8 Sleman Jazim Kholis, S.Ag. berharap ilmu dan kepribadian yang telah diperoleh dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi para wisudawan.

“Semoga segala kompetensi yang telah diperoleh di madrasah dapat bermanfaat bagi para wisudawan untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pada puncak acara, madrasah memberikan penghargaan dan apresiasi khusus bagi para wisudawan yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an juz 29 dan 30, siswa peraih nilai Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) tertinggi serta siswa peraih nilai ijazah tertinggi per kelas. Dan dilanjutkan dengan prosesi wisuda untuk seluruh siswa kelas 9.(imm)